WOWW,,MENGERIKAN...! INILAH AKIBAT JIKA TERLALU LAMA MEMAKAI BEHEL GIGI... SHARE GUYS


Mengerikan!!! Inilah Akibat Pakai BEHEL GIGI Tolong Sebarkan Artikel Ini Secepatnya Sebelum Terlambat

Janganlah disepelekan. Penggunaan behel kerapkali jadikan sebagai alternatif untuk pemeliharaan pada gigi namun tahukah anda bila dengan pemakain behel itu bisa menyebabkan fatal pada gigi anda.

Banyak dari remaja menggunakan behel atau kawat gigi terdorong atas basic
modernisasi. Memakai behel memanglah ada faedahnya untuk yang mempunyai keadaan gigi tidak sehat, namun jika gigi anda masih tetap dalam kondisi normal-normal saja, jadi baiknya anda jauhi penggunaan benda itu bila tidak ingin seperti gambar diatas.

Pada Dasarnya Bahaya Behel dapat terjadi bila pemasangan kawat gigi ditangani oleh selain dokter. Saat ini fungsi behel bukan hanya untuk merapihkan struktur gigi, tapi juga digunakan untuk gaya hidup. Menurut Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PB PDIGI) Drg Zaura Rini Angreini, MDS menyatakan kalau pemakaian behel bisa mengakibatkan efek samping untuk penggunanya bila yang memasang kawat gigi kurang memiliki keahlian.

Banyak orang mempercayakan pemasangan gigi pada tukang gigi jalanan yang mana tukang gigi ini tak mendapat izin dari Persatuan Dokter Gigi (PDGI). Padahal ada efek negatif bila kita memasang behel gigi disembarang tempat. Bahaya memakai behel sembarangan akan lebih beresiko pada saat pemasangan kawat gigi dipercayakan pada orang yang tidak atau kurang mmiliki ilmu kedokteran gigi. Apa efek samping menggunakan behel gigi asal-asalan, berikut penjelasannya.

BAHAYA MEMAKAI BEHEL BAGI KESEHATAN
Efek negatif behel bila anda memasang behel sembarangan


merupakan sebagai berikut :

1. KARANG GIGI
Karang gigi bisa muncul

akibat pemakaian behel. Hal ini disebabkan area dibawah serta disekitar kurung logam serta kawat susah untuk dibersihkan hingga bebrapa bekas makanan yang masih tersisa menyebabkan penumpukan plek. Pemakai kawat gigi logam beresiko tinggi alami rusaknya gigi serta gusi. Untuk itu pakai sikat gigi spesial bila anda memakai behel.

2. ALERGI
Behel logam mengandung logam seperti tembaga, nikel, serta kromium. Diperkirakan 30 % pasien ortodontik memiliki alergi pada logam yang dapat menimbulkan rasa sakit serta telinga tersumbat. Bahkan ada kemungkinnan pasien yg tidak memiliki kisah alergi bisa jadi alergi setelah memasang behel. Kabar gembiranya, dampak negatif tembaga, nikel, serta kromium pada umumnya ringan serta mudah diatasi dengan mengubah bahan logam yang dipakai dalam behel.

3. PENYAKIT MENULAR SEKSUAL (PMS)
Bahaya penyakit menular seksual pasti sangat mengerikan untuk seseorang. Apa penyebab PMS dalam pemasanga kawat gigi? Nah, karena kawat logam yang terpasang pada gigi anda berbenturan jadi akan timbul luka kecil pada bibir dan bagian dalam pada pipi. Sementara anda terlibat aktivitas oral atau berciuman, jadi luka yang ada pada mulut bakal jadi pintu masuk penyakit seperti HIV serta Hepatitis.

4. MASALAH PENCERNAAN
Bahan kawat behel berkualitas rendah dikhawatirkan memiliki material berbahaya untuk kesehatan. Bilamana material itu bereaksi dengan air liur jadi reaksi dari material itu bakal menimbulkan masalah gangguan pencernaan.

Agar luput dari bahaya memakai behel (kawat gigi), jadi percayakan pemasangan behel pada dokter gigi berpengalaman yang kompeten dibidangnya. Memakai kawat gigi sembarangan di jalan bakal menimbulkan bahaya yang justru cost nya melebihi cost pemasangan behel (kawat gigi) di dokter. Bila anda ingin mendapatkan cost pemasangan behel murah jadi manfaatkan asuransi BPJS anda. Semoga info kesehatan ini bermanfaat.

Semoga bermanfaat serta menjadi peringatan untuk kita semuanya.
WOWW,,MENGERIKAN...! INILAH AKIBAT JIKA TERLALU LAMA MEMAKAI BEHEL GIGI... SHARE GUYS WOWW,,MENGERIKAN...! INILAH AKIBAT JIKA TERLALU LAMA MEMAKAI BEHEL GIGI... SHARE GUYS Reviewed by Unknown on 00:41 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.