Beredar Undangan Pernikahan 'Gaib' untuk Jokowi, Inikah Sosok Mempelainya?

JAKARTA - Beredar, kabar rencana pernikahan 'gaib' antara titisan Nyi Roro Kidul, Sri Baruno Parameswari dan Panglima Burung.

Namun yang bikin heboh, dalam pernikahan tersebut, 'mempelai' mengundang sejumlah pejabat publik, salah satunya Presiden Joko Widodo.


Kabar ini membuat masyarakat penasaran dengan pernikahan tersebut.

Polisi ternyata diam-diam menelusuri kabar pernikahan itu.

Bahkan, seperti dilansir dari TRIBUNNEWS.com, Kapolres Katingan AKBP Tato Pamungkas, Rabu (22/2/2017), sampai angkat bicara terkait kabar ini.

"Yang namanya keramaian tentu perlu kami amankan. Tapi apakah kabar ini benar, kami masih menunggu hasil koordinasi DAD Katingan," ucapnya.

Berdasarkan data yang didapat TRIBUNKALTENG.com, pernikahan yang rencananya digelar Selasa (28/2/2017) di rumah Demang Kepala Adat Kecamatan Katingan Tengah, Isay Judae itu akan mengundang sejumlah pejabat negara.

Mereka antara lain Presiden Joko Widodo, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, dan Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian.

Pejabat daerah juga akan diundang, seperti Gubernur Kalteng, Kapolda, Danrem, Ketua DAD, Kapolres Katingan, Bupati dan pejabat lainnya.

Kapolres tidak membantah terkait daftar undangan tersebut.

Namun dia menyatakan, sejauh ini belum ada informasi rencana kedatangan para pejabat pusat tersebut.

"Sejauh ini saya juga belum ada tuh menerima undangannya. Kalaupun nanti dapat undangan, saya hadir dalam kapasitas tugas pengamanan," timpal Tato Pamungkas.

Tertulis di undangan, pernikahan ini rencananya dihelat di rumah Damang Kepala Adat Kecamatan Katingan Tengah, Isay Djudae, di Desa Telok, Kecamatan Katingan Tengah, Kabupaten Katingan, Kalimantan Tengah.

Pun tercantum di undangan itu, tanggal pernikahan kedua mempelai pada 28 Februari 2017 pukul 08.00 WIB.

Siapakah sosok calon pengantin itu?

Dalam undangan yang menyebar viral di jejaring sosial Facebook, seperti di akun Even Rawi Calvin dijelaskan sosok Prameswari.

Damang Kepala Adat Kecamatan Katingan Tengah, Isay Judae menjelaskan bahwa Sri Baruno Prameswari adalah anak dari keturunan Ratu Kanjeng Kidul Pantai Selatan.

Disebutkan dalam akun itu, calon mempelai Panglima Burung ini berwujud manusia yang berasal dari Bali.

Saat ini, posisinya berada di Jakarta.

Calon mempelai akan tiba pada 27 Februari ke Desa Telok Kecamatan Katingan Tengah, Kabupaten Katingan.

Dalam pesan berantai di whatsapp, Kepala Desa Telok menjelaskan pernikahan tersebut akan dilaksanakan pada 28 Februari di Rumah Damang Kepala Adat Kecamatan Katingan Isay Djudae.

Di pesan tersebut, Kepala Desa Telok tidak mengetahui apakah pernikahan tersebut kedua mempelai terlihat oleh mata atau pernikahan gaib.

Hingga berita ini disusun, belum ada konfirmasi kebenaran kabar tersebut dari pihat terkait.

TribunWow.com/Woro Seto

Beredar Undangan Pernikahan 'Gaib' untuk Jokowi, Inikah Sosok Mempelainya? Beredar Undangan Pernikahan 'Gaib' untuk Jokowi, Inikah Sosok Mempelainya? Reviewed by Unknown on 23:45 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.